SURAT AN NISA AYAT 123

 لَيْسَ بِأَمَانِيِّكُمْ وَلَا أَمَانِيِّ أَهْلِ الْكِتَابِ ۗ مَنْ يَعْمَلْ سُوءًا يُجْزَ بِهِ وَلَا يَجِدْ لَهُ مِنْ دُونِ اللَّهِ وَلِيًّا وَلَا نَصِيرًا

Artinya : “(Pahala dari Allah) itu bukanlah menurut angan-anganmu yang kosong dan tidak (pula) menurut angan-angan ahli Kitab. Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah.” (An Nisa ayat 123).

Penjelas :
    Rahmat dan ampunan Allah itu ‘laisa amaaniyyiku walaa amannii ahlil kitab’, -bukan berdasar angan-anganmu maupun angan-angan ahli kitab- tetapi berdasarkan ketentuan dan janji-janji Allah. Ada syarat-syarat yang harus ditempuh dengan kerja keras (jihad) untuk mencapainya.
    Syaikh Al ‘Utsaimin berkata: “Ketahuilah, roja’ yang terpuji hanya ada pada diri orang yang beramal taat kepada Allah dan berharap pahala-Nya atau bertaubat dari kemaksiatannya dan berharap taubatnya diterima, adapun roja’ tanpa disertai amalan adalah roja’ yang palsu, angan-angan belaka dan tercela.”
 

Tidak ada komentar:

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.